Whos Amung Dot Us


Bagi anda yang aktif di dunia blogger tentu mengenal sebuah widget yang menampilkan pengunjung di situs blog anda, bertujuan untuk melihat secara langsung berapa banyak orang yang sedang mengunjungi blog anda, dan anda juga dpaat melihat secara langsung jumlah total keseluruhan halaman blog anda di lihat.

Whos Amung sangat efektif menampilkan sebuah kunjungan secara online, dan juga sekaligus mempercantik tampilan blog anda supaya terlihat sangat profesional dalam bidang blogging. Banyak pilihan icon widget whos amung sesuai dengan selera anda utnuk di pasang di bagian blog anda. whos amung banyak di gunakan oleh pengguna blog bahkan seluruh dunia mengaplikasikan atau memanfaatkan widget ini untuk menyuplai secara berapa banyak yang sedang online di blog anda.

Anda juga dapat memasang maps pengunjung dari widget whos amung, maps bertujuan menganalisa pengunjung dari berbagai negara akan terlihat secara langsung di bagian situ halaman blog anda, sangat menarik sekali karena anda melihat langsung pengunjung dari negara lain.

Untuk memasang widget whos amung sangat mudah dan simple, and aharus mengunjungi situs tersebut untuk mengambil kode html javascript atau css, setelah copy html anda pasang di bagian mana anda ingin meletakan widget tersebut, caranya sebagai berikut:

Buka whos.amung.us
Sesuaikan penampilan icon widget pengunjung

Contoh:

Setelah anda memasuki situs whos amung, di situ ada bagian Get Code, pilih tampilan icon widget sesuai selera anda, seperti gambar di bawah ini.


Setelah klik get code akan tampil seperti ini, pada bagian code di dalam kotak background hitam itu adalah scrip, klik Copy to clipboard, seperti gambar di bawah ini.


Kemduan masuk ke  Dashboard Blogger pilih Layout sesuaikan penempatan seperti gambar di bawah ini, pada bagian layout klik Add a Gadget pilih Html/Java Scrip.



Setelah pilih HTML/JavaScript akan tampil tab seperti gambar di bawah ini, paste code yang sudah di copy ke dalam kolom HTML/JavaScript dan jika ingin beri judul tulis di kolom Title bagian atas dan klik Save.


Kemudian kembali ke blogger untuk melihat tampilan whos amung atau widget pengunjung.



Sekarang whos amung atau widget pengunjung sudah terpasang di bagian blogger anda, semoga tutorial ini bermanfaat jangan lupa kunjungi Channel Youtube V'REST CREATIVE dan jika anda mempunyai pertanyaan atau ada yang bagian yang tidak dapat anda pahami silakan tinggalkan pesan atau tinggalkan komentar di bawah ini.
Previous Post Next Post