Cara Mengatasi Wi-Fi Unidentified Network 100% Berhasil


VERSI VRESTCREATIVE


Jika anda mengalami jaringan WiFi tersambung tapi tidak bisa browsing atau tidak bisa akses internet ?
Ada tanda segitiga kuning tanda seru nya !!!


Jangan kahwatir dan jangan langsung bawa ke bengkel service komputer...

Ini penjelasannya:

WiFi yang sudah tersambung tapi tidak bisa membuka browser dan tidak bisa mengakses internet, itu di sebabkan bisa jadi karena jaringan signal yang limit alias tidak stabil, dan bisa jadi kabel optiknya salah arah atau salah jalur, misal pada ruter di LAN 1 masuk ke modemnya LAN 2 ini bisa mengakibatkan ada tanda segitiga kuning dan tanda serunya, nah ada juga karena jaringan tidak stabil maka di bagian protocol nya berubah dan kecepatan akses internetnya jadi sedikit, misal pada pembagian di ruter atau modem aksesnya mencapai 100mbps tapi nyampe di komputer atau handphone kita cuma 5mbps, ini di sebabkan karena jarak modem dengan komputer atau hp terlalu jauh, akibatnya los signal / limit data.

Di sini vrc memberikan tutorial step by step menggunakan Windows 10, jika temen-temen menggunakan windows 7 dna 8 juga bisa, ikuti saja langkah-langkahnya sampai selesai.

Untuk mencapai keberhasilan agar tidak terjadi lagi, ikuti langkah ini sampai selesai, sayang bangetkan signal WiFi tidak dapat konek langsung di bawa ke tukang service langsung di kasih harga mahal, padahal sesimple ini caranya sebagai berikut.

1. Klik logo WiFi pada Taskbar di bagian bawah screen atau layar monitor, seperti gambar di bawah ini, kemudian klik Properties, jika menggunakan Windows 7, klik kanan kemudian klik Open Network & Interent Setting.

2. Pada bagian Properties akan masuk ke Home atau menu setting, seperti pada gambar di bawah ini kemudian klik logo Home / Rumah.


3. Setelah klik logo Home akan memasuki tab seperti gambar di bawah ini, pilih Network & Internet


4. Setelah klik Network & Internet nanti akan di arahkan ke bagian setting, klik logo WiFi


5. Pada bagian Setting, pilih Change Adapter, seperti gambar di bawah ini, nanti akan di arahkan ke bagian tab Network Connections.


6. Setelah pilih Change Adapter akan di arahkan ke tab Network Connections, pada tab seperti gambar di bawah ini, arahkan tanda panah mous ke nama WiFi klik tombol kanan pada mous atau keyboard, kemudian pilih Properties.


7. Setelah klik Properties langsung ke pada tahap inti, seperti gambar di bawah ini di bagian tab WiFi Properties pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4), kemudian klik Properties.


8. Pada bagian inti di tab WiFi Properties, setelah klik properties nanti akan keluar tab Internet Protocol Version 4 (TCP/IP4) Properties, seperti gambar di bawah ini klik Obtain an IP address automatically dan Obtain DNS server address automatically, dan klik Ok.




Demikian dari vrc

Cara Mengatasai WiFi Unidentified Network 100% Berhasil, dalam penjelasan di atas ini, vrc memberikan tutorial menggunakan Windows 10 dari Taskbar WiFi kemudian ke inti pokonya, sebenarnya ada cara lain juga dengan melalui pencarian di bagian Taskbar langsung pilih Control Panel dan ke Network & Internet.

Untuk Windows 7 juga langsung ke Contorl Panel dan pilih juga Network & Internet, sebenarnya semua mempunya alternatif / jalan pintes tersendiri, jika temen-temen sudah memahaminya pasti mudah mengatasinya baik di Windows 7, 8 dan 10.

Jika ada yang kurang paham dalam penjelasan di atas silakan tinggalkan pesan melalui email atau komentar di bawah artikel ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post