Shortcuts Website Di Desktop Dengan Refresh

VERSI VRESTCREATIVE

Dalam kesempatan kali ini vrc memberikan tutorial cara membuat shortcuts website di desktop, sebenarnya cara ini banyak solusinya namun vrc memberikan trik sesimple mungkin untuk temen-temen yang belum mengetahui cara bikin shortcut website di desktop.

Tujuan membuat shortcuts website pada desktop ini sebenarnya memudahkan temen-temen, untuk menyimpan sebuah halaman website orang lain, agar langsung klik langsung menuju ke website yang kita inginkan, apalagi kita punya website sendiri dengan cara ini juga memudahkan temen-temen melihat halaman website dengan satu klik, pada shortcut juga bisa di ganti dengan logo icon temen-temen sendiri.

Langkah-langkahnya cukup mudah temen-temen ikuti karena sudah terbiasa temen-temen refresh pada screen komputer atau laptop, perhatikan dengan teliti caranya sebagai berikut:


1. Temen-temen buka saja laptop / komputer, kalau sudah di buka langsung ke layar monitor / screen, langsung klik kanan mous, setelah klik kanan pada mous akan muncul tab Refresh, arahkan tanda panah ke pembuatan folder baru atau New, nanti akan muncul tab Folder di bawah folder ada tulisan Shortcut klik saja, seperti gambar di bawah ini.


2. Setelah klik Shortcut nanti muncul tab Create Shortcut seperti gambar di bawah ini, di kolom bagian bawah tulisan Type the location of the item temen-temen masukan nama website / domian atau halaman web orang lain yang ingin di simpan, setelah memasukan nama website kemudian klik Next.


3. Setelah di tab Create Shortcut dan temen-temen sudah klik Next, nanti di arahkan ke tab berikutnya, seperti gambar di bawah ini, di bagian kolom yang vrc lingakri temen-temen masukan nama sesuka hati temen-temen baik nama website sendiri atau nama website orang lain, kemudian tahap akhir klik Finish.


4. Setelah klik Finish artinya temen-temen sudah menyelesaikan pembuatan Shortcut di Desktop, langsung cek dan lihat di bagian screen atau monitor nama Shortcuts yang baru saja di buat, jika muncul logo Google Chrome atau Firefox dengan nama yang barusan temen-temen buat, itu artinya di bagian pengaturan Defult Aplication temen-temen menggunakan Browser tersebut, kalau vrc menggunakan Google Chrome, seperti gambar di bawah ini




Silakan tinggalkan pesan melalui email atau komentar di bawah artikel ini, jika ada yang belum anda pahami, karena metode di atas hanya mengapresiasikan satu cara saja, ada berbagai cara lain yang mungkin anda ketahui.

Post a Comment

Previous Post Next Post