Cara Menambahkan Robots.txt File Pada Blogger 

VRESTCREATIVE ™


Dari beberapa persoalan pengguna blogger banyak mengeluh karena dalam mesin pencarian di google untuk mencari judul post sendiri tidak muncul atau tidak terdeteksi oleh mesin pencarian google, bisa jadi secara otomatis File Robots.txt belum terinstall atau terpasang.

File Robots.txt berperan penting dalam SEO (Search Engine Optimization) dalam bahasa indonesianya Optimisasi Mesin Pencari. File Robots.txt sangat membantu meningkatkan peringkat SEO blog temen-temen jika di pasang pada bagian Dashboard blog temen-temen dengan benar.

File Robots.txt di lengkapi dengan antar muka sesama blogger baru, jika sudah terpasang dalam hitungan detik pada mesin pencari akan muncul salah satu nama blogg kita dan friendly. Di dunia blogging sekarang banyak orang yang sudah memasang File Robots.txt demi meningkatkan traffic bloggnya dan juga membantu menghilangkan bagian blog yang tidak populer dari pengindeksian pencarian.

File Robots.txt secara otomatis memrintahkan bot pencarian blog bagian mana yang harus di akses dan bagian mana yang harus di blokir dan terindeksi selamanya.

Untuk melanjutkan tentang File Robots.txt cara memasangnya ikuti intruksi dari vrc step by step agar tidak terjaid kesalahan pada penerapan File Robots.txt, yang harus temen-temen lakukan adalah:

1. Buka / Login Blogger
2. Pada bagian Dasboard Blogger temen-temen klik Settings, seperti gambar di bawah ini


3. Setelah memasuki Settings temen-temen akan di arahkan ke menu seperti gambar di bawah ini, temen-temen pilih Search preferences.



4. Pada bagian Search preferences temen-temen akan di arahkan ke bagian sebelah kanan, seperti gambar di bawah ini langsung ke baris Customs robots.txt klik Edit seperti gambar di bawah ini.


5. Setelah klik Edit akan ada kolom kotak yang masih kosong, seperti gambar di bawah ini dan temen-temen copy file di bawah yang sudah tersedia File Robots.txt dan pastekan di bagian kolom yang vrc lingkari warna merah, ganti nama Website/Domain yang vrc block dengan nama Website/Domain temen-temen.


6. Klik Save Changes dan selesai, ini artinya temen-temen sukses memasang File Robots.txt dengan benar, ini sangat membantu temen-temen pada SEO untuk meningkatkan traffic blog.


File Robots.txt.

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /

Sitemap: https://vrestcreative.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED


Pelajari bagian File Robots.txt:

User-agent: *
Disallow: / 


Baris robots.txt ini bertujuan memberi tahu robot pencarian agar semua mesin pencarian merayapi halaman beranda, cara User-agent:* cara robot di Search Google atau pencarian google dan tanda (*) di gunakan untuk semua robot di Google Yahoo Bing dll.

Sekian dari vrc Cara Menambahkan File Robots.txt Pada Blogger 2019, semoga tutorial ini bermanfaat unutk pemula yang baru terjun di dunia blog.

Tinggalkan pesan melalui email yang sudah tersedia atau tinggalkan komentar di bawah artikel ini, jika ada sebagian yang belum anda mengerti.




1 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post