Channel Youtube Ke AdSense
VERSI VRESCREATIVE ™


Siapa yang tidak tahu dengan AdSense keluaran Google ini, pasti semuanya tahu dan pastinya mengharapkan sebuah cahnnel yaoutube atau blognya terkait dan terdaftar di adsense, karena adsense dapat menghasilkan uang dari pengiklan di halaman blog atau di channel youtube.

Pemahaman umum AdSense 
AdSense adalah cara sederhana yang gratis untuk  memperoleh penghasilan dengan menempatkan iklan di situs web.


Dari pemahaman secara umum mengenai AdSense, selain situs web blog dan yang terkait, channel youtube juga dapat mendaftarkan ke AdSense, karena di sini menjelaskan daftar channel youtube ke adsense maka di sini fokus pada pembahasan channel youtube.
Banyak orang yang melakukan pengajuan channel youtube ke adsense dengan mudah, namun setelah di setujui atau di approve oleh adsense.

Akan tetapi ada kebijakan yang di tentukan oleh pihak youtube, di antara ketentuan dari pihak youtube adalah pencapaian jumlah subscribe 1000 dan jumlah jam tayang 4000, jika kedua ini sudah tercapai maka secara otomatis email kita yang terkait dengan channel youtube ke adsense, akan mendapatkan email dari youtube berisikan persetujuan anda menjadi partner youtube yaitue monetisasi.


Peringatan untuk anda mengenai kebijakan standar youtube
Sebelum mendaptkan email yang berisikan persetujuan atau approve dari youtube bahwa channel youtube anda sudah di terima menjadi partenr youtube, namun anda juga harus memverifikasi channel anda yaitu penambahan nomor telepone, jika sudah memverifikasinya maka anda harus mencapai target jumlah subscribe dan jam tayang seperti yang sudah di jelaskan di atas. Dan baca juga ketentuan atau standar kebijakan dari youtube suapaya channel anda tidak melanggar kebijakan standar youtube, jika melanggar kebijakan standar dari youtube maka secara otomatis pihak youtube akan memblokir dan tidak akan memonetisasi channel youtube anda, bisa saja secara permanent jika pelanggarannya keras maka channel youtube anda tidak dapat pengiklan dari adsense.


Untuk pendaftaran channel youtube yang benar simak di bawah ini dengan baik.

1. Buka dan Login Youtube
2. Buat nama Channel Youtube sesuai keinginan anda
3. Masuk Youtube Studio / Creator Studio / Dasboard Youtube


4. Pilih Monetisasi / Monetization dan ikuti langkahnya seperti gambar di bawah ini
5. Tunggu 24 jam atau beberapa hari untuk mendapatkan email dari youtube
6. Buat konten video menarik utnuk mencapai jumlah Subscribe 1000 dan Viewrs 4000
7. Daftar ulang ke AdSense, tunggu beberapa waktu dan approve
8. Iklan akan terpasang di semua konten video channel youtube anda


Untuk lebih lanjut dan jelasnya anda juga bisa secara langsung mengikuti video tutorial Cara mendaftarkan channel youtube ke google adsense dengan benar.



Tinggalkan pesan melalui email atau komentar jika ada sebagian yang belum anda pahami, demi kenyamanan anda berkunjung di vrestcreative.




1 Comments

  1. Terbaik bosku.... di tunggu tutor selanjutnya...👍

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post