Beberapa Fitur Terbaru Dari Windows 10


Beberapa fitur terbaru dari Windows10 sangat menarik dan memanjakan anda dan mempercepat kinerja anda pada komputer anda, meningkatkan keamanan membantu  anda mengatur waktu dan menjadikan efektif dengan Windows10.


New Features Windows10


Dengan pembaruan pada Windows10 ini, akan lebih mudah menyelesaikan pekerjaan anda di PC dan perangkat lain, termasuk juga dapat menyinkronkan Android ponsel genggam anda.


  • Create events quickly

    Cara efektif mengingatkan anda pada masa moment yang anda tentukan pada kalender di taskbar, tulis moment pada tanggal dan waktu yang anda tentukan untuk mengingat moment pekerjaan pada komputer anda.
    Caranya: Pilih Calender > on the taskbar > Add an event or reminder.


  • Get to notification settings from the taskbar

    Memilih tempat pemberitahuan yang muncul pada bagian taskbar, sangat penting untuk pemberitahuan update software dan virus aktif pada windows anda di taskabr.
    Caranya: Pilih Notifications  > Manage notifications on the taskbar.


  • Paste from your cloud clipboard

    Gunakan clipboard berbasis cloud untuk menyalin dan menempelkan gambar dan teks dari satu PC ke PC lainnya.
    Caranya: Pilih Start> Settings> System> Clipboard, lalu gunakan sakelar untuk menghidupkan Clipboard history dan Sync across devices. Anda juga dapat menekan tombol logo Windows + V sebagai jalan pintas untuk dengan mudah mengakses papan klip Anda.


  • Give your apps a sleek new look 

    Jadikan aplikasi Anda menonjol dengan beralih ke mode Terang atau Gelap.
    Caranya: Pilih Start> Pengaturan> Personalization> Colors. Di bawah Pilih warna Anda, pilih mode Terang atau Gelap.


  • Add emoji from your keyboard

    Ekspresikan diri Anda bagaimanapun dan di mana pun Anda inginkan.
    Caranya: Tekan tombol logo Windows + titik (.) Untuk membuka panel emoji. Gunakan kaomoji untuk membuat wajah dengan teks, dan simbol - seperti tanda baca dan mata uang - untuk membuat pernyataan.



  • Automatically back up your precious folders

    Menyimpan folder Dokumen, Gambar, dan Desktop Anda secara otomatis didukung dengan OneDrive sehingga terlindungi bahkan jika Anda kehilangan PC.
    Caranya: Di sisi kanan Taskbar, pilih OneDrive> More...> Settings. Pada tab Auto save (Simpan Otomatis), pilih Updates folder (Perbarui folder) dan tentukan folder mana yang ingin Anda sinkronkan secara otomatis.


  • Bring the Microsoft experience to your Android phone

    Buka aplikasi Google Play Store di ponsel Android Anda, ketik Microsoft Launcher di kotak pencarian, dan kemudian instal. Setelah Microsoft Launcher diinstal, Anda bisa mendapatkan wallpaper Bing yang indah yang menyegarkan setiap hari, menyinkronkan dokumen dan kalender Office Anda, dan banyak lagi.


  • Make your pointer easier to see

    Jika Anda kesulitan menemukan pointer di layar, buat lebih besar atau ubah warnanya.
    Caranya: Pilih Start> Settings> Ease of  Access> Cursor & Pointer.


  • Make things on your screen larger

    Untuk membuat teks di layar Anda menjadi lebih besar.
    Caranya: Pilih Start> Settings> Ease of Access> Display, lalu sesuaikan slider di bawah Jadikan teks lebih besar. Untuk menjadikan semuanya lebih besar, pilih opsi dari menu tarik-turun di bawah Buat semuanya lebih besar.


  • Use Snip & Sketch to capture, mark up, and share images

    Sketsa layar sekarang disebut Snip & Sketsa. Buka Snip & Sketsa untuk mengambil cuplikan dari apa yang ada di layar Anda atau untuk menandai dan berbagi gambar sebelumnya. Di kotak pencarian di bilah tugas, ketik Snip & Sketch, lalu pilih Snip & Sketch dari daftar hasil untuk membuka aplikasi.

    Untuk mengambil snip dengan cepat, tekan tombol logo Windows + Shift + S. Anda akan melihat layar Anda menjadi gelap dan kursor Anda ditampilkan sebagai tanda silang. Pilih titik di tepi area yang ingin Anda salin dan klik kiri kursor. Gerakkan kursor Anda untuk menyorot area yang ingin Anda tangkap. Area yang Anda tangkap akan muncul di layar Anda.

    Gambar yang Anda potong disimpan ke clipboard Anda, siap untuk ditempelkan ke email atau dokumen. Jika Anda ingin mengedit gambar, pilih pemberitahuan yang muncul setelah Anda membuat snip Anda. Snip & Sketch menawarkan opsi untuk menyimpan, menyalin, atau berbagi dan menyertakan pena, stabilo, dan penghapus, semuanya dengan lebar garis variabel.


  • Pause updates until a convenient time

    Untuk menunda sementara pembaruan untuk perangkat Anda.
    Caranya: Pilih Start> Settings> Updates & Security> Windows Update, lalu pilih Pause Updates (Jeda Pembaruan). Setelah Anda mencapai batas jeda, Anda harus mendapatkan pembaruan terbaru sebelum dapat menjeda lagi.


  • Let Microsoft keep your PC healthy

    Biarkan perangkat Anda berjalan dengan lancar dengan saran pemecahan masalah yang disarankan yang menemukan dan memperbaiki masalah pada perangkat Anda. Untuk melihat pemecah masalah yang disarankan.
    Caranya: Pilih Start> Settings> Update Security> Troubleshot.


Demikian beberapa fitur terbaru untuk Windows10 yang harus anda pelajari seblum memulai dan menggunakan Windows10, banyak fitur yang sangat efektif dan mempercepat kinerja anda pada komputer, dan mempermudah transfer data photo dan dokumen lainnya.


Jika Windows10 anda mengalami gagal koneksi pada jaringan Adapter WiFi, anda bisa membaca artikel panduan untuk memperbaiki kesalahan koneksi jaringan internet pada WiFi anda.

Tinggalkan pesan jika ada yang ingin anda pertanyakan melalui kolom komentar atau melalui pesan email.

Post a Comment

Previous Post Next Post