Network Reset Windows10 Unidentified WiFi

VERSI VRESTCREATIVE™


Pada kesempatan kali ini vrc, memberikan trick menarik mengenai problem pada jaringan WiFi seperti yang vrc sudah bahas di post kemarin, pada dasarnya jaringan wifi tidak di kenal di karenakan los signal artinya sinyal dari ruter terlalu jauh akibatnya unidentified wifi (jaringan tidak di kenal) tapi nama wifi nya sudah terhubung itulah sebabnya karena sinyal tidak cukup.

Jaringan tidak di kenal (unidentified wifi) juga dapat di sebabkan karena sambungan kabel optik ke ruter tidak terarah dari LAN ke komputer atau pc keluar unidentified.

Ini pembahasan untuk Adapter WiFi yang terjadi Unidentified WiFi, dengan cara ini di jamin 100% ampuh mengatasi hal tersebut di atas, sebelum ke intinya simak step by step supaya tidak terjadi kesalahan ketika ingin mereset jaringan di widnows10. Tutup semua perangkat browser yang masih terbuka atau tab yang masih terbuka, setelah itu ikuti langkahnya sebagai berikut:

1. Klik logo Windows pada task bar kemudian pilih Settings, seperti gambar di bawah ini


2. Setelah masuk tab Settings, kemudian pilih Network & Internet seperti gambar di bawah ini


3. Pada bagian tab Network & Internet pilih Status, seperti gambar di bawah ini.



4. Setelah memasuki tab Status, geser ke bawah pilih Network reset. seperti gambar di bawah ini.


5. Setelah pilih Network reset, nanti keluar tab seperti gambar di bawah ini pilih Reset now dan pilih Yes.

 


6. Setelah pilih yes, tunggu beberapa detik akan keluar notif / pemberitahuan tab dalam 5 menit secara otomatis komputer / laptop akan restart sendiri, pilih Close/tutup.


7. Selesai.


Dalam tutorial ini khusus untuk Windows10 jika temen-temen, menggunakan Windows7, langsung pada menu Control Panel pilih Network & Settings. Pada metode di atas bertujuan untuk pengaturan ulang secara otomatis pada bagian Ip Address dan DNS server yang tidak terdeteksi pada ruter.






Post a Comment

Previous Post Next Post