Custom Robots Header Tags Blogger 

VERSI VRESTCREATIVE

Pada umumnya semua yang berpengalaman di bidang blog sudah mengenal istilah Robots.txt, dan sebagian orang yang baru terjun di dunia bloging belum mengenal Robots.txt, kali ini vrc memberikan tutorial car mengatur robots.txt tag header, bertujuan untuk  mengindeks blog kita di mesin pencarian dan ini juga teknik untuk mengoptimumkan SEO.

Jadi robots.txt tag header ini khusus memberikan informasi perayapan google untuk halaman blog kita, dari sisi lain ini penting untuk mempercepat indeksi dan menghilangkan ketidakperluan perayapan yang memungkinkan penolakan indeks dari perayap itu sendiri terhadap laman blogkita.

Seperti artikel yang sudah vrc jelaskan mengenai file robots.txt juga berkaitan dengan pengaturan di bagian robots.txt tag header, untuk selanjutnya ikuti step by step agar pengaturan di bagian robots.txt tag header ini dengan benar, ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

1. Buka /  Login Blogger
2. Masuk ke Pengaturan / Settings pilih Search Preferences
3. Pilihh Edit di bagian baris Custom robots header tags, seperti gambar di bawah ini


4. Setelah klik Edit pilih Yes, nanti akan ada tampilan seperti gambar di bawah ini, ikuti gambar petunjuk dari vrc dan centang bagian yang di lingkari warna merah kemudian klik Save Changes.


5. Selesai, ini artinya temen-temen sudah berhasil mengatur Custom robots header tags dengan benar, seperti vrc katakan di atas ini sangat membantu mengoptimumkan SEO.


Pahami juga dari maksud yang sudah di centang

Tag dan Tujuan Header Robot Kustom / Custom robots header tags

  • 1. all - Jika Anda mengatur tag ini, perayap tidak terikat oleh kendala apa pun. Mereka dapat dengan bebas merangkak, mengindeks dan mengekspos konten Anda.
  • 2. noindex - Tidak semua blog untuk pemberitahuan publik. Bahkan jika Anda tidak membagikan URL blog pribadi Anda dengan siapa pun, kemungkinan orang akan mendapatkannya dari hasil pencarian. Pada skenario seperti itu, Anda dapat menggunakan tag noindex karena mencegah mesin pencari mengindeks halaman.
  • 3. nofollow - Tag nofollow dan dofollow adalah untuk tautan keluar. Dofollow adalah tag robot default untuk semua tautan keluar Anda. Itu berarti mesin pencari dapat menyelinap ke halaman yang Anda tautkan. Jika Anda tidak ingin bot pencarian melihat-lihat tautan Anda, penambahan tag nofollow harus membantu Anda.
  • 4. none - tidak ada yang menggabungkan fitur dari tag noindex dan nofollow. Perayap tidak akan mengindeks halaman Anda atau menelusuri tautan.
  • 5. noarchive - Anda mungkin telah memperhatikan label yang di-cache dengan sebagian besar tautan situs web di SERPs. Ini menunjukkan bahwa Google telah mengambil salinan situs Anda ke server mereka untuk ditampilkan jika turun. Yang sedang berkata, tag noarchive mematikan versi cache di halaman pencarian.
  • 6. nosnippet - Potongan teks dalam hasil pencarian membantu orang menemukan apa yang ada di halaman web. Jika Anda ingin konten tetap eksklusif, Anda dapat mengaktifkan tag tajuk ini.
  • 7. noodp - Open Directory Project atau Dmoz adalah direktori situs web buatan manusia. Google terkadang menggunakan informasi dari sana. Anda dapat mematikannya dengan tag ini jika mau.
  • 8. notranslate - Apakah Anda ingin menonaktifkan terjemahan di situs Anda? Kemudian gunakan notranslate untuk tujuan yang tepat.
  • 9. noimageindex - Jika Anda mengizinkan Google untuk mengindeks gambar Anda, orang-orang dapat mencurinya dan menggunakannya di situs web mereka sendiri. Untuk mencegahnya, Anda dapat menjaga gambar tetap deindex menggunakan tag noimageindex. Baca juga Panduan SEO Gambar ini.
  • 10. unavailable_after - Di Blogger, Anda akan mendapatkan bidang yang tepat untuk tag ini. Jadi, halaman web akan dideindex setelah waktu ini.


Jangan lupa temen-temen juga baca dan tambahkan File Robots.txt ini juag sangat penting untuk di pahami bertujuan untuk meningkatkan traffic blog.

Tinggalkan pesan melalui email atau komentar di bawah artikel ini, jika ada sebagian yang masih anda belum paham.



Post a Comment

Previous Post Next Post