Hapus / Tambah Label Pada Post Blogger

VERSI VRESTCREATIVE ™


Pembuatan label pada setiap postingan blog sangat membantu meningkatkan pengunjung, untuk membaca dan membuka label yang tertera di bagian element tampilan blog, namun jika ingin membuat label baru pada setiap post, dan post yang sudah lama ingin di tambahkan dan di gantikan ke label baru, ini biasanya bertujuan untuk menjangkau pengunjung di setiap post supaya menambah traffic jumlah pengunjung di setiap post.

Namun ada baiknya temen-temen merubah post ke label baru, sebaiknya label lama di hapus atau post yang sudah ada labelnya di hapus, supaya rapih dan tersetruktur dalam setiap post pastinya nama label terkait dengan isi artikelnya, jadi satu nama label jangan tercampur dengan isi artikel lainnya, supaya rapih hapus saja nama label lama dengan cara sebagai berikut:

1. Masuk / Login Blogger

2. Masuk ke Settings / Pengaturan

3. Pilih Posts / Status klik All seperti gambar di bawah ini, pilih salah satu post yang berkaitan dengan nama label yang ingin di hapus, contoh gambar di bawah ini salah satu post yang berkaitan dengan nama label Tutorial yang di lingkari warna merah, klik nama label.


4. Setelah klik nama label, nanti akan di arahkan ke bagian tags label, seperti gambar di bawah ini ikuti petunjuk lingkaran warna merah, centang dan klik tanda panah pada logo label.

5. Setelah klik logo label, nanti keluar tab nama-nama label, jika ingin menambahkan post pada label lain klik saja nama label yang sudah di buat, jika hapus pilih nama label yang berkaitan dengan judul post, perhatikan gambar di bawah ini ada centang nama label dan di dalam tab ada nama label yang sama, klik saja secara otomatis terhapus nama labelnya.


6. Setelah klik nama label, artinya secara otomatis di bagian Post settings yang biasa temen-temen bikin post / setatus baru pada blog di bagian tersebut sudah tidak ada.


Jika ini berkaitan dengan penambahan traffic blog, baca juga tentang File.Robots atau Customs header tags yang bertujuan untuk pengindeks blog dan seo.

Jika ada sebagian yang belum anda pahami, silakan tinggalkan pesan melalui email atau komentar di bawah artikel ini, demi kenyamanan anda berkunjung di vrestcreative.


Post a Comment

Previous Post Next Post